Fisika Quantum

Oleh: Harun Yahya
3 Juli 2010
(Sumber: www.harunyahya.com)

Pada waktu Qur’an diwahyukan, fisika quantum dan sub-partikel belum diketahui. Tapi dalam hal fakta yang diisyaratkan dan urutan huruf di dalam Qur’an, itu memuat indikasi semua sains masa lalu dan masa depan. Contoh lain dapat ditilah dalam ayat 37 dan 39 surat al-Kahfi, di mana nama-nama dan berat partikel dasar ini diisyaratkan secara ajaib. (Allahu a’lam.)

Huruf-huruf yang menyusun kata “neutron” (huruf arab Nun-Te-Re-Nun) muncul secara berurutan dalam dua ayat saja di antara seluruh isi Qur’an. Salah satunya adalah dalam ayat 18:39, yang dengan sendirinya menandakan “massa neutron = 1839 me”.

Sebagaimana sudah kita simak, ayat 39 surat al-Kahfi memuat perujukan kepada nama neutron dan, dari segi nomor ayat, massa neutron. (Allahu a’lam.) Huruf-huruf ini tidak muncul berurutan dalam ribuan ayat lain, dan hanya di ayat 18:39 kata “neutron” muncul.

Huruf Neutron

Ayat Neutron

Hal yang sama berlaku pada “proton”. Huruf-huruf penyusun kata “proton” (huruf Arab Be-Re-Te-Nun) muncul relatif sering di dalam Qur’an dibanding neutron. Hanya saja dalam ayat 37 surat al-Kahfi, ayat 18:37, huruf-hurufnya membentuk kata tersebut berurutan dari kiri ke kanan. Massa proton adalah “1836 – 1837 me” dan umumnya diterima sebagai ‘1837 me”. Oleh karenanya, nomor ayat ini merupakan perujukan langsung kepada massa proton, “1837 me”. (Allahu a’lam.)

Huruf Proton

Ayat Proton

*Tak ada huruf “P” dalam bahasa Arab, yang dipakai adalah “Be”

Pada esensinya kata “neutron” dan “proton” ditulis dengan cara yang sama dalam bahasa Turki, Inggris, Arab, dan bahasa lain. Ayat lain yang menyebutkan partikel-partikel penyusun atom ini adalah sebagai berikut:

“…Tidak luput dari pengetahuan Tuhanmu biarpun sebesar zarrah (atom) di bumi ataupun di langit. Tidak ada yang lebih kecil dan tidak (pula) yang lebih besar dari itu, melainkan (semua tercatat) dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh).” (QS Yunus [10]: 61)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s